Senin, 16 Juli 2012

Wireless Media



Wireless Media
Transmisi gelombang berlangsung di spektrum (EM) elektromagnetik. Frekuensi pembawa data dinyatakan dalam siklus per detik disebut Hertz (Hz). Sinyal frekuensi rendah dapat melakukan perjalanan untuk jarak jauh melalui banyak rintangan tetapi tidak dapat membawa bandwidth tinggi tanggal sementara sinyal frekuensi tinggi dapat melakukan perjalanan untuk jarak pendek melalui beberapa hambatan dan membawa bandwidth yang sempit. Juga efek kebisingan pada sinyal berbanding terbalik dengan kekuatan pemancar radio. Tiga kategori besar media nirkabel adalah:
1.       Radio – 10 Khz ke 1 Ghz. Hal ini dipecah menjadi banyak band termasuk AM, FM, VHF dan band. Federal Communications Commission (FCC) mengatur tugas ini frekuensi. Frekuensi untuk penggunaan yang tidak diatur adalah:
o    902-928MHz – Cordless telepon, remote kontrol.
o    2,4 Ghz
o    5,72-5,85 Ghz
2.      Microwave
o    Terrestrial – Digunakan untuk menghubungkan jaringan jarak jauh tetapi dua menara microwave harus memiliki saling berhadapan antara mereka. Frekuensi biasanya 4-6GHz atau 21-23GHz. Kecepatan sering 1-10Mbps. Sinyal biasanya dienkripsi untuk privasi. Dua node mungkin ada.
o    Satelit – Sebuah orbit satelit pada 22.300 mil di atas bumi yang ketinggian yang akan menyebabkan itu untuk tinggal di posisi tetap relatif terhadap rotasi bumi. Hal ini disebut orbit geosynchronous. Sebuah stasiun di lapangan akan mengirim dan menerima sinyal dari satelit. Sinyal dapat memiliki penundaan propagasi antara 0,5 sampai 5 detik karena jarak yang terlibat. Frekuensi transmisi biasanya 11-14GHz dengan kecepatan transmisi dalam kisaran 1-10Mbps.
3.      Infared – Infared hanya di bawah kisaran cahaya tampak antara 100GHz dan 1000Thz. Sebuah dioda pemancar cahaya (LED) atau laser digunakan untuk mengirimkan sinyal. Sinyal tidak dapat melakukan perjalanan melalui objek. Cahaya dapat mengganggu sinyal. Jenis infared adalah
o    Titik ke titik – Transmisi frekuensi yang 100GHz-1, 000THz. Transmisi adalah antara dua titik dan dibatasi dengan garis dari jangkauan pandangan. Sulit untuk menguping transmisi. Kecepatan adalah 100Kbps ke 16Mbps
o    siaran – Sinyal tersebar sehingga beberapa unit dapat menerima sinyal. Unit digunakan untuk membubarkan sinyal mungkin bahan reflektif atau pemancar yang menguatkan dan mentransmisikan kembali sinyal. Biasanya kecepatan dibatasi hingga 1Mbps. Frekuensi transmisi biasanya 100GHz-1, 000THz dengan jarak transmisi di 10 dari meter. Instalasi mudah dan biaya yang relatif murah untuk nirkabel.
Ketentuan:
·         nirkabel jembatan – mikro atau infared digunakan antara dua baris situs poin di mana sulit untuk menjalankan kawat.
·         CDPD – Cellular Digital Packet Data akan mengijinkan koneksi jaringan untuk pengguna ponsel menggunakan satelit.



Kategori LAN Komunikasi Radio
·         Daya rendah, frekuensi tunggal – Jarak di 10-an meter. Mempercepat dalam 1-10Mbps. Mengalami gangguan dan menguping.
·         Daya tinggi, frekuensi tunggal – Mengatur agar FCC lisensi dan pemancar daya tinggi. Mempercepat dalam 1-10Mbps. Mengalami gangguan dan menguping.
·         Penyebaran spektrum – ini menggunakan beberapa frekuensi pada saat yang sama. Frekuensi biasanya 902-928MHz dengan beberapa jaringan di 2.4GHz. Kecepatan sistem 902MHz adalah antara 2 dan 6Mbps. Jika frekuensi-hopping digunakan, kecepatan biasanya lebih rendah dari 2Mbps. Bukan sebagai susceptable ke EMI, tapi masih susceptable. Dua jenis adalah:
1.       Urutan modulasi langsung – data ini dibagi menjadi beberapa bagian dan dikirimkan secara bersamaan pada beberapa frekuensi. Data pemikat dapat ditularkan untuk keamanan yang lebih baik. Kecepatan biasanya 2 sampai 6 Mbps.
2.      Frekuensi hopping – Pemancar dan penerima frekuensi perubahan yang telah ditentukan pada saat yang sama (dengan cara yang disinkronkan). Kecepatan biasanya 1Gbps.

Wireless Media Perbandingan
Media
Mempercepat
Perkiraan Biaya / stasiun
900 Mhz Spread spectrum
2-6Mbps
$ 5000
6 Ghz Spread Spectrum
2-6Mbps
$ 1000
23Ghz Microwave
6Mbps pada 50 kilometer
$ 15000
Bangunan Intra infared
10Mbps
$ 400
Jarak antar bangunan Menengah infared
10Mbps di 500 meter
$ 5000
Jarak antar bangunan lama infared
155Mbps di 500 meter, Kurang dari 20Mbps pada 1200 meter.
$ 8000

0 komentar:

Posting Komentar

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

 
;